Disdukcapil Memudakan Masyarakat Dengan ‘’SAKU’’ (Sarana Kendaraan Untuk Pelayanan Dukcapil Keliling)  

156
  • Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Bentuk Inovasi  DisdukcapilUntukak memudakan  Masyarakat Dengan ‘’SAKU’’ (Sarana Kendaraan Untuk Pelayanan Dukcapil Keliling)Untuk mempermuda masyarakat yang melakukan pengurusan adminduk disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara,  terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan untuk masyarakat Bengkulu utara.

Salah satunya dengan inovasi yang digagas oleh Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka meningkatkan tertib administrasi kependudukan. Inovasi tersebut adalah Sarana kendaraan untuk pelayanan keliling yang merupakan singkatan “SAKU’’  dari Pelayanan Membahagiakan Semua Orang,Khusunya warga Bengkulu utara.

Inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara ini dilaksanakan untuk masyarakat yang jarak tempunya jauh dari kota argamakmur atau kantor dinas dukcapil Kabupaten Bengkulu Utaradengan inidisdukcapil  menggunakan Mobil Layanan Keliling Administrasi Kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bengkulu Utara  Suwanto, Menjelaskan, SAKU bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan seperti KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) dan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Pengurusan dokumen yang awalnya mungkin dianggap rumit dan berbelit-belit dapat dipermudah dengan adanya program SAKU  ini,

Disdukcapil Kabupaten Bengkulu Utara menyediakan layanan administrasi kependudukan dengan menggunakan Mobil Layanan Keliling Administrasi Kependudukan, Pelayanan Adminduk kali ini didominasi oleh pengajuan pencetakan KTP Elektronik. Dengan adanya inovasi pelayanan keliling ini, masyarakat merasa sangat terbantu untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan dengan mudah dan cepat. Jadi, masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke kantor untuk melakukan pengurusan dokumen administrasi kependudukan yang dibutuhkan.tutup Suwanto. (Adv/Heri)