61 KPM Desa Dusun Curup Terimah Bantuan BLT DD

664

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Dusun curup Kecamatan Air Besi  Kabupaten Bengkulu Utara telah sukses melakukan berbagai terobosan untuk memutus tali rantai penyebaran virus corona atau covid 19. Berbagai kebijakan diatur sesegera mungkin agar dapat membantu warga miskin yang terdampak ekonominya akibat wabah tersebut.

Salah satunya seperti adanya perubahan terhadap peraturan menteri agar dana desa dapat dimanfaatkan untuk membantu warga di Desa dalam hal Perekonimian, Dan hal ini sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa Dusun Curup Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara dengan membagikan BLT DD Tahap Dua yang bersumber dari Dana Desa Tahap 1 tahun 2021, Sebanyak 61 KK, Kamis (6/05/2021).

Kepala Desa Dusun Curup DARMODI, Saat menyampaikan sambutannya  “Di Kesempatan ini saya menjelaskan Bahwa penerima BLT DD ini adalah hasil Verifikasi dan Validasi serta melalui musyawara Desa khusus (MUSDES SUS) Berapa hari yang lalu,Semua telah melalui Verifikasi untuk pendataan warga penerima adalah hasil pendataan Kadun masing-masing di bantu oleh pemerintah Desa Dusun Curup”  Ungkap nya

Lanjut Kades Jumlah Penerima ada 61 KK di Desa kita Dusun Curup karnakan Untuk Antisipasi Pencegahan Virus Corona kami Himbau Kepada masyarakat agar selalu mengunakan Masker dan hati-hati terhadap Virus Corona, Gunakan masker bila bepergian keluar Rumah, jaga kebersihan serta hindari diri dari keramaian. Bagi masyarakat penerimah BLT DD agar mengunakan Uang Bantuan BLT DD ini dengan sebaik baik nya menginggat Virus Corona ini hingga saat ini kita belum tau kapan berahir nya.

Dalam acara pembagian BLT DD di Desa Dusun Curup Ini di Hadiri dari pihak Kecamatan Air Besi (Camat) Ajiansyah.A.ma Pd ,Pihak  Polsek Air Besi,Babinkantipmas, Aiptu Chandra.SH,  Babinsa Koptu Mohamad Hendri,  Bpd Endang Irawan,seluruh perangkat desa dan Toko masyarakat desa Dusun Curup,  Usai penyerahan secara simbolis oleh kades dan Camt Air Besi, Di halaman kantor Desa Dusun Curup.” jelas kades.  (Ujang.S)