38 Kpm Warga Desa Marga Mulya Sakti Terima Bantuan Blt DD

570

Mukomuko – Pemerintah desa Marga mulya sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Hari ini Senen (2/8/2021) Sukses menyalurkan BLT DD tahap Ke 6,7 dan 8 untuk bulan Juni,Juli dan Agustus Untuk 38 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima

Kepala Desa Marga Mulya Sakti,Suhartono menyampaikan, bahwa hari ini pemerintah desa telah menyalurkan BLT DD tahap Ke 6,7 dan 8 yaitu terhitung mulai bulan Juni,Juli dan Agustus, kepada warga yang benar – benar membutuhkan, bantuan dari pemerintah ini memang ditujukan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari.Ujar Kades.

Lanjut Kades,  Menyampaikan bahwa bantuan ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan telah sesuai aturan berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dan BPD Desa Marga Mulya Sakti dan bantuan ini di alokasikan sebanyak tiga bulan yaitu tahap ke 6,7 dan 8 dengan jumlah perbulannya sebanyak Rp.300.000 di kalikan selama tiga bulan menjadi Rp.900.000 yang di terimah hari ini untuk 38 kpm warga desa marga mulya sakti.

“ kami berharap uang tunai ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan primer, bantuan ini juga untuk masyarakat yang terdampak covid19,”

Sambutan BPD, menyampaikan  “tak bosan- bosannya pemerintah  mengajak kepada masyarakat tetap mengunakan masker saat bepergian dan saat berkumpul.

“Ini kita lakukan agar bisa memutus mata rantai covid-19. kami juga menyampaikan bahwa bantuan BLT tahap ke 6,7dan 8 ini agar kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima untuk kebutuhan kehidupan sehari- hari”.Ungkap Nya.

Dalam kegiatan hari ini terlihat hadir, Babinkantipmas, Babinsa, disaksikan oleh BPD dan anggota, Perangkat Desa dan Tokoh masyarakat desa marga mulya sakti, serta warga penerima mamfaat. ( Dedek Hela )