104 KPM Desa Sawang Lebar Ilir Terimah Blt DD Tahap Satu Untuk bulan Januari 2021

195

Bengkulu Utara – Sebanyakb104 KPM warga desa Sawang Lebar Kecamatan Tanjung Agung Palik hari ini menerimah uang bantuan Blt DD tahap ke satu untuk bulan januari 2021,Pemerintah desa Sawang lebar ilir dibawah pimpinan Zurbaini, Hari ini sukses menyalurkan BLT DD tahap 1 Jumlah untuk KPM BLT DD Tahap I untuk pembayaran bulan Januari sebanyak 104 orang dan jumlah uang yg di terima Per orangnya mendapatkan Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Tersalurkan dengan total Anggaran sejumlah Rp 31.200.000 untuk yang berhak menerima, sesuai aturan dan hasil musyawarah desa yang telah dibicarakan. BLT DD tahap ke 1 ini berjumlah Rp.300.000 yang diterima oleh setiap kepala keluarga.

Kepala Desa Sawang Lebar, Zurbaini dalam Hal ini di wakilkan Oleh Sekdes, Buk Eka.Spd menyampaikan bahwa hari ini pemerintah desa sawang lebar telah menyalurkan BLT DD tahap Ke 1 kepada warga yang benar – benar membutuhkan, bantuan dari pemerintah ini memang ditujukan Untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. Ujar Buk Sekdes.

Lanjut Sekdes, Menyampaikan bahwa bantuan ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan telah sesuai aturan berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dan BPD Desa Sawang Lebar Ilir

“ kami berharap uang tunai ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan primer, bantuan ini juga untuk masyarakat yang terdampak covid-19,”

Sambutan Pihak Kecamatan Tanjung Agung Palik, “tak bosan- bosannya kami menghimbau kepada masyarakat tetap mengunakan masker saat bepergian dan saat berkumpul. “Ini kita lakukan agar bisa memutus mata rantai covid-19.  kami juga menyampaikan bahwa bantuan BLT tahap ke 1 (satu) ini agar kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima untuk kebutuhan kehidupan sehari- hari” Ungkap Nya.

Pembagian BLT DD ini juga disaksikan oleh Pihak Kecamatan,BPD dan anggota, Perangkat Desa serta. Babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, serta warga penerima mamfaat. ( Ujang.S.)